Orang kaya berpikir dengan cara tertentu dan orang miskin berpikir dengan cara-cara yang benar-benar berbeda. Dan cara berpikir itu menentukan tindakan mereka sehingga menentukan pula hasil mereka.
Orang Miskin
Orang kaya berpikir secara berbeda dari orang miskin dan orang kelas menengah. Mereka berpikir secara berbeda tentang uang, kesejahteraan, diri sendiri, orang lain dan segala aspek kehidupan lainnya.
Orang kaya percaya saya menciptakan kehidupan saya. Orang miskin percaya kehidupan terjadi begitu saja pada saya.
Orang kaya melakukan permainan uang untuk menang. Orang miskin melakukan permainan uang untuk tidak kalah.
Orang kaya memiliki komitmen untuk menjadi kaya. Orang miskin ingin menjadi kaya.
Orang miskin memiliki banyak alasan bagus yang membuat upaya menjadi kaya dan kehidupan orang kaya merupakan masalah. Sebagai akibatnya, mereka tidak merasa benar-benar yakin bahwa mereka benar-benar ingin menjadi kaya.
Orang kaya berpikir besar. Orang miskin berpikir kecil.
Orang kaya fokus pada peluang. Orang miskin fokus pada hambatan.
Orang kaya melihat pertumbuhan yang bisa terjadi. Orang miskin melihat kerugian yang bisa terjadi.
Orang kaya fokus pada imbalan. Orang miskin fokus pada risiko.
Orang kaya fokus pada apa yang mereka inginkan, sementara orang miskin fokus pada apa yang tidak mereka inginkan.
Orang kaya melihat peluang, memanfaatkan peluang itu, dan menjadi lebih kaya. Sementara untuk orang miskin? Mereka masih terus bersiap!
Orang kaya mengagumi orang kaya dan sukses. Orang miskin tidak menyukai orang kaya dan sukses.
Orang kaya bergaul dengan orang yang positif dan sukses. Orang miskin bergaul dengan orang yang negatif atau tidak sukses.
Orang kaya banyak bergaul dengan pemenang. Orang miskin banyak bergaul dengan pecundang.
Orang kaya merasa nyaman dengan orang yang sukses. Mereka merasa benar-benar berharga bersama orang sukses. Orang miskin merasa tidak nyaman dengan orang yang sangat sukses. Mereka mungkin takut ditolak atau merasa seolah-olah mereka tidak cocok berada de
Orang kaya bersedia untuk mempromosikan diri mereka sendiri dan nilai mereka. Orang miskin berpikir secara negatif tentang penjualan dan promosi.
Orang kaya lebih besar daripada masalah mereka. Orang miskin lebih kecil daripada masalah mereka.
Orang miskin akan melakukan hampir segala hal untuk menghindari masalah. Mereka melihat tantangan dan mereka lari menjauh.
Orang kaya adalah penerima yang luar biasa. Orang miskin adalah penerima yang buruk.